Rabu, 12 Oktober 2011 | By: Blackscript_Files

Gombal Ala "IT"

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb.
Tema hari ini memang agak unik ya, soalnya posting-posting Gombal kaya gini biasanya cuma ada di Blog-blog Cinta yang Alay-Lebay gitu.
Tapi di sini saya akan coba belajar bagaimana menjadi Anak Alay sejati (haha), saya akan coba menggunakan bahasa-bahasa santai kayak anak-anak "Gahol" (Ini adalah ungkapan Alay dari kata dasar "Gaul") source : Anak X TKJ -- dimulai dari penggunaan kata "gw" dan "lu".

Rasanya masih kaku banget keyboard gw nulis kata-kata gahol kaya gini. Dan ada juga sedikit perasaan pengen 'muntah', 'mual', 'jijik', 'kangen', 'rindu'. (mulai lagi dah berlebihannya)
Sebenarnya gw agak sedikit heran sama anak-anak Gahol, kenapa mereka selalu ngomong dengan mulut yang monyong kesana-kemari, ga cape apa ya?


Hellooooo...!!!! Eh Gilaa yaa, mereka cupu bangeeettzz....!! 
(Lu pikir dengan ngomong kaya gitu, lu ga cupu apa????)


Waah, gw malah melenceng dari pokok bahasan nih, tapi kayanya asik ya ngobrolin 'n ngehina anak-anak alay? (buat anak alay : Apa Lu? Mau Marah ? gw kepret jg lu)
Nanti deh, kalo ada waktu gw nulis tentang anak alay biar kita puas ngungkapin semua uneg-uneg kita (Ngomong gaya Uya Kuya).
Kembali ke pokok bahasan, Gombal ternyata banyak artinya, diantaranya :


"Gombal adalah kata-kata tidak penting yang bertujuan untuk merayu dan meluluhkan hati sang pujaan hati bla bla bla bla bla bla" (Gw ga sanggup lagi buat nulisnya, sumpah mual abis) 
[Source : Blog cinta alay]


"Gombal adalah kata dari Bahasa Indonesia yang mengekspresikan sesuatu yang tidak berguna atau tidak berarti, dalam Bahasa Inggris, artinya hampir sama dengan kata shit atau bullshit."
[Source : Wikipedia]


"Gombal adalah kain yang biasa dipakai pembantu untuk mengelap perabot dan piring, dan biasanya kainnya kotor dan bau."
[Source : Ibu gw]


Rayuan gombal makin terkenal karena Andre Taulani yg dulunya jadi vokalis (Gagal) dan mencoba jadi Wakil Bupati (Gagal) dan sekarang jadi Pelawak (Alhamdulillah).
Beberapa waktu kemaren terpikir untuk membuat posting rayuan gombal tapi ala anak-anak IT (Komputer), pasti keren pikir gw. Dan akhirnya kemaren gw minta partisipasi anak TKJ  di Group TKJ SMKN 2 Banjarbaru (On Facebook) untuk ikut membuat Rayuan Gombal tsb, dan hasilnya ..... (Jreeeennngggg ! buar kalian penasaran) parah ternyata murid gw semuanya pada jago ngegombal, ga cowo ga cewe semuanya Gombalism (Sebutan utk aliran Gombal).
Dari beberapa Rayuan Gombal yang mereka post, ada beberapa yg menurut saya unik, menarik, jijik, mual, dll yang pantas untuk di post di blog saya, Cekidot !




Co : Kamu pasti anak TKJ ya?
Ce : Kok tau sih?

Co : Karena kamu telah Menginstall Ulang Hati Ku !
Ce : Hehehe



Co : Bapak kamu pasti programmer ya?
Ce : Loh kok tau lagi ?
Co : Karena kamu telah meng'excute hati Ku !
Ce : Hohoho


Co : Kamu pasti pintar dalam Jaringan ?
Ce : Heh? Emang  kenapa?
Co : Karena hati ku dan hati mu telah terkoneksi dengan baik !
Ce : mmmmmpphh Piaaannn neeeehhh ! (Anak alay Kalimantan Selatan :D )


Co : Kamu pasti suka Internet-an !
Ce : Iya sih, kenapa?

Co : Soalnya kamu telah men-download hati ku !
Ce : MMmmph Pian Niiiihh !
Co : Plaaakkkk (*Lempar sendal ke muka cewe nya)


Ce : Kalo aku jadi Software, kamu jadi apa nya?
Co : Aku jadi hardware nya dong,  kalo ga ada hardware, software kan ga ada gunanya.

Ce : Kalo aku jadi LAN Card ?
Co : Aku jadi Konektor nya doong !
(Yang ini : KHUSUS DEWASA ! 18+)







Cwo : Seandainya hatimu adalah sebuah system
Cwe : Emang kamu mau ngapain????
Cwo :aku akan scan kamu untuk mengetahui port mana yang terbuka
Cwe : seandaix km udah tau port mana yg terbuka n bisa km akses?
Cwo : Sehingga tidak ada keraguan saat aku akses lewat C:\> nc -l -o -v -e ke hatimu
(Mr. Taufiq)

Cwo : Ortu kamu pasti seorang Admin Jaringan yang handal !
Cwe : Kok tau?
Cwo : Soalnya dari kemaren aku ga bisa nge-hack hati kamu !
Cwe : yaaahh, Gombaalll, plakk ! (Sendal)


Co : Neng, punya keyboard ga?
Ce : Ada, buat apa ?? 

Co : Buat ngetik nama abang di hati neng !
Ce : Plaaaakkk !!! (Helm melayang !)


Co : Neng, punya flashdisk ga?
Ce : Punya, kenapa kang?
Co : Buat mentransfer hati akang ke hati eneng !
Ce : aseeeekkk ! Plaaakkk ! (Tetap sendal !)
(Dedy Siswanto)

Co : Bapak kamu pembuat software ya?
Ce : Kok tau sih?
Co : Soalnya bapak kamu Lunak kaya T@i Ayam !
Ce : Hah?
Co : ...???
Ce : KITA PUTUS !
Co : Ya udah, Makasih ! SUMPAH YANG INI GA ADA ROMANTIS-ROMANTISNYA SAMA SEKALI, INI ORANG MABOK ATAU SEDANG DALAM PENGARUH OBAT SIH ?
(Fauzan Ramondz)

Co : Bapak kamu sales Pond's ya? (Iklan Face Wash)
Ce : Loh? Apaan?
Co : Soalnya Wajahmu mengalihkan Dunia ku.
(Andika Maudi)
Kaya nya siswa yang satu ini korban iklan dehh ! dan satu lagi INI GA ADA KOMPUTER2 NYA SAMA SEKALI !!

Co : Neng kamu itu sering kentut ya?
Ce : Kok tau sih?? (Cewe terbego yg pernah gw denger, ngaku kalo dia kentut)
Co : Karena kentut mu mengalihkan pandangan ku !
Ce : Ohh SO SWEET !
(Dasar bego, masa gitu dibilang So SWEET? Gitu nama nya SO SMELL !)
(Cepi)
Gue berani taruhan, orang ini ga pernah sukses ngedeketin cewe .


Sebenarnya sih masih banyak rayuan gombal yang pengen gue post, tapi semuanya pada ngawuurr, ga sesuai sama Tema jadi ini aja deh yang gw post.
Mohon maaf sebelumnya buat anak Alay yg tersinggung, tapi sumpah gw benci banget sama kalian. (Becanda loh....!!!)
Terima Kasih buat anak-anak TKJ SMKN 2 Banjarbaru yang udah berpartisipasi, dan terima kasih jg buat pembaca blog gw.
Sorry lagi, gw keliatannya emang ga biasa pake bahasa Gahol, contohnya gw sering salah nulis "Gw" atau "Gue".
Oke, sampai jumpa di postingan berikutnya.
Jangan lupa Komentarnya !
Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.

Blog ini saya dedikasi kan untuk seseorang yang saya kagumi !

2 Comment:

Posting Komentar