Minggu, 20 November 2011 | By: Blackscript_Files

Kunci Sepeda Motor Membawa Petaka

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb.

Udah lama ga nulis posting baru, maklum orang sibuk ! (Sok Sibuk !)
Seperti ga ada habisnya bagi gw untuk menertawakan kehidupan sehari-hari gw, mulai dari yang normal, yang bahagia, sampai yang ancur. Bagi gw semua yang ada di dunia ini terlalu lucu untuk di anggap terlalu serius.
Hari ini tumben banget gw bangun jam 4.00 subuh, padahal gw tidurnya jam 12.00 malam,  biasanya kalo tidur di atas jam 12.00 gw bangun paling pagi jam 06.00. Hadehh.
Gw agak bersyukur hari ini bangun jam 4.00 subuh, dan sialnya hujan kemaren masih belum reda bahkan cenderung lebat sekarang, layaknya seekor cacing yang tiba-tiba masuk freezer gw langsung ngambil selimut dan sarung yang terbengkalai di sekitar gw, membungkus diri layaknya kepompong yang ingin jadi kupu-kupu. Sumpah dingin banget, pikiran gw langsung ikut beku.
Mau mandi takut membeku, mau tidur lagi takut kesiangan.
Dengan otak malas gw yang notabene berukuran di atas rata-rata (Males nya), gw pun memutuskan untuk Mandi di alam mimpi gw Alias Tidur Lagi ! 

Dalam hati gw cuma bisa berdo'a, Semoga Alarm Handphone Tidak Layak Pakai ini dapat menyelamatkan pagi gw.

Dan 'Alhamdulillah yah !' (Syahroni), Alarm HP TLP (Handphone Tidak Layak Pakai) ini memang benar-benar tidak bisa di andalkan, Sh*t gw liat jam menunjukkan jam 7.00. Apa-apaan ini? Ingin rasanya gw banting HP TLP yang berharga 700 ribu dan sekarang harganya turun jadi 400 ribu ini, tapi apa daya HP TLP ini adalah satu-satunya Handphone gw yg paling waras. (Waras nya aja gini, gimana ga warasnya?)
Gw bangkit dari tempat tidur trus berjalan ke dapur dan melihat pemandangan aneh, Ibu, Ayah, Ade gw sedang menikmati seonggok, setumpuk, sejampal, seimplak, sebuah Roti aneh berbentuk Pizza yang gw yakini itu bukan Pizza sungguhan. Gw duduk dan coba menikmati Pizza aneh ini sambil mengecek HP dan membaca 1 pesan yg bikin gw tersenyum. "Pagi ! Hey ini aku pake nomor Papah haha Aku kehabisan pulsa. Udah bangun kamu?". Gw senyum" aja ngeliat sms WBM (Baca : Wanita Berhidung Minimalis) ternyata pulsa dia bisa abis pulsa jg dia, sambil mengingat kejadian-kejadian unik yang malam tadi gw lalui sama-sama dia. Hidungnya Pipinya, Perfect dah !
Gw balas sms dan gw liat jam di HP udah jam 7.15, walah kampr*t, secepat angkot ngejar setoran gw langsung masuk kamar mandi dan mendendangkan beberapa lagu ga jelas.
Kesialan gw ga berhenti sampai di sini, Baju yang harusnya gw pake hari ini ternyata belum di setrika, Anjr*t gw harus nyetrika dulu menggunakan setrikaan yang notabene sejak jaman gw SD hingga sekarang ga ganti-ganti, panasnya luar biasa lagi, sampai-sampai celana gw pernah bolong gara-gara itu setrikaan. (Emosi gw kalo inget saat itu).
Pas udah siap semua, gw ngeliat jam lagi "Astaga, udah jam 7.30, akhirnya hari ini dengan sukses gw yakin ga akan bisa ikut upacara bendera" *Senyum penuh Emosional*.
"Ya udahlah, gw berangkat aja deh."
Gw naikin Naga gw yang udah terparkir di depan rumah, terlihat dari jauh betapa mempesonanya kekotoran nya, *muntah* Warnanya Hitam, dan bertuliskan Beat (H*nda).
Di perjalanan gw ngeliatin indikator bensin dan kaget ternyata bensin gw sekarat, dengan berat kantong gw menepi dan mengisi bensin eceran di tempat langganan gw.
"Berapa mas?" Tanya Bapak eceran tsb. (Gw menyebutnya 'Bapak Eceran', Hina bgt ya? haha)
"2 liter pak." Sambil membuka Jok Motor dan memutar tutup tangki bensin.
Saat itu HP TLP bunyi,"Tituuuttt" sms dari WBM pun masuk lagi, "Haha, Udah berangkat?"
Gw senyum lagi sambil dengan segala ke khilafan, gw naroh kunci motor ke dalam jok motor.
Gw coba mengetik sms dengan 2 tangan 10 jari, gw harap akan lebih cepat, jadi gw taruh aja Kunci Motor yang ada di tangan gw ke dalam Jok Motor selagi Bapak Eceran memasukkan Bensin ke dalam tangki.

"Udah mas." Kata Bapak Eceran, 
"Berapa pak?" Sambil mengambil uang dalam saku dan mata masih tertuju pada HP TLP.
"10 ribu mas" Bapak Eceran nyengir ga jelas.
Gw ngeluarin uang 10 ribuan yang usang tidak terawat bergumpal-gumpal dari dalam saku celana, dan memberikannya pada bapak eceran. terus gw tutup aja penutup tangki dan Jok Motor dengan penuh semangat dan kerinduan. (Loh!)
Dalam hati gw udah berasa ga enak, ada apa gerangan yaa?
Lalu dengan begonya gw langsung aja nancepin kunci ke dalam Kunci Kontak kendaraan, dan gw sadar 
"Loh, mana kunci gw tadi? Rasanya gw pegang."
"Waduh, Kampr*t DALAM JOK !"
Bego nya gw !!! Sh*t, Da*mn, dan seluruh isi kebun binatang gw mengumpat dalam hati.
Sial, Otak gw Blank sesaat, Bapak Eceran Nyengir, gw ikutan nyengir, bapak eceran nanya :
"Kenapa mas?" Bapak Eceran nyengir ga jelas lagi.
"Kunci motor ketinggalan dalam jok pak." Gw jawab dengan muka agak pucat putih kaya beras Rojo Lele.
"Loh kok bisa?" Kampr*t nih bapak, nanya nya seakan-akan gw bego gitu.
"Khilaf pak, ga sadar tadi pas masukin kunci ke dalam jok."
"Oh gitu." Dengan santai dan ketawa kecil dia menertawakan kebego-an gw.
Aahhh SIAL !
akhirnya Otak Usang gw kembali bekerja, gw ingat punya kuci serep dalam lemari baju gw.
Gw telpon Ayah gw yang 'Alhamdulillah yah' (Syahroni) masih di rumah.
"Hallo, Yah lg dimana?" Kaya cowo yang lg nanyain posisi cewenya.
"Di rumah, kenapa?" Jawab babe gw.
"Bawain kunci serep di dalam lemari baju, terus antarkan ke jalan Trikora tempat biasanya ak beli bensin." Jawab gw singkat padat dan terarah.
"Heh? Kenapa?" Babe gw masih nanya aja.
"Kunci nya ketinggalan dalam jok pas lagi ngisi bensin, cepet antarkan." Gw coba negejelasin, dan sedikit mendesak.
"Tunggu," telpon pun terdengar menjauh dari bibirnya. 
------------------------------------------------------------------------
Dan beberapa detik kemudian,
"Mam ! Bangun!" Suara ayah gw lagi ngebangunin Kaka gw (Imam) yg lagi tidur sapi di kamarnya.
Yaaahh, pake bangunin si sapi lagi, bakal lama nih gw di tempat bapak eceran.
"Cepetan dong !" Gw mendesak lagi.
"Iya, ini Imam udah bangun, biar dia yang nganter kunci."
Lalu Tuut, tuut, tuut. Telepon berakhir dan gw coba sabar untuk menunggu.
Beberapa menit kemudian Bapak eceran menghampiri gw dengan membawa Kunci Motor miliknya.
"Ini mas, kita coba pake ini ! Yah namanya juga usaha, kalo berhasil ya syukur !"
Dengan wajah heran gw bengong ngeliat bapak itu, pasti kalian ga akan nyangka kebodohan dan Kekonyolan apa yang akan dilakukan Bapak Eceran itu.
"Coba dulu ya mas, biasanya bisa sih."
Bapak itu mencolok-colok kan Kunci Motor nya yang gw tahu bermerk S*zuki Thunder ke dalam kunci jok motor gw yang kalian tahu adalah H*nda Beat.
Di colok-colok dengan kasar, di putar kekanan dan kekiri, dipaksa-paksa.
Karena Iba dengan Motor itu gw bilang aja, "Ga usah pak, bentar lagi juga ada yang nganter Kunci Serep." Berharap bapak eceran tersebut berhenti mencolok-colok lubang motor gw.
Setelah 3x gw mengulang perkataan tersebut akhirnya 'alhamdulillah yah' (Syahroni) bapak eceran itu berhenti melakukannya.
Haaahh Lega gw !
Beberapa orang pun datang untuk mengisi bensin di situ juga, dan yang bikin gw kesel ternyata Bapak Eceran itu menyebarkan Kebego-an gw dan ngebego2in gw di depan pelanggan lainnya. Kampr*t, benar-benar kampr*t, sekampr*t-kempr*tnya kampr*t yang kampr*t !
"Itu pak, mas yang itu, kunci ketinggalan dalam Jok, dan Jok nya sekarang terkunci, kasian ya pak?" Kata bapak eceran, Sialaaan bener-bener sialan !
Emosi gw mulai memuncak, dan gw mulai ga sabar. Tapi sosok sapi dari kejauhan menjawab kesabaran gw, Kk gw pun datang .
"Ini," dia menyerahkan Kunci Serep pesanan gw.
"Lamaa banget, kemana aja ?" gw kesel.
"Kurang ajar, gw lagi enak-enak tidur di bangunin gara-gara nganter Kunci Motor kamu." Dia balik marah. Dasaar Sapi !
Gw buka jok dengan kunci serep dan "Ta Daaa" kunci asli gw udah terkulai lemas kehabisan oksigen di dalam jok itu   pun terlihat. "Alhamdulillah yah" (Syahroni)
Gw pun melanjutkan perjalanan ke kantor dengan muka yang agak sedikit bermuram durja. (haha)
Sesampainya di kantor, Mood gw pun sudag turun sampe tingkat IBLIS. Cuma bisa senyum dikit agar ga keliahatan sombong.
Entah habis ini kesialan konyol apalagi yang akan gw temui, hanya Allah yang tahu.
Dan mari kita berdoa bersama-sama agar hari ini berjalan jadi lebih baik daripada pagi tadi.
Kampr*t tapi gw tetep ga bisa maafin itu bapak eceran !
Udah ah, gw cape nulis,
Pesan moral : "Kunci Motor itu penting, jangan sampai kamu tinggalkan di dalam Jok Motor itu sendiri, Itu namanya BEGO !"
Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.

0 Comment:

Posting Komentar